Penerimaan Mahasiswa Baru TA. 2021/2022 STMIK IKMI Cirebon

Cirebon – STMIK IKMI Cirebon terus berupaya memberikan kiprah baiknya melalui beberapa program-programnya yang hingga saat ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat khususnya wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan) maupun masyarakat secara luas.

STMIK IKMI Cirebon adalah salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang menerapkan pembelajarak jarak jauh yang paling diburu oleh masyarakat baik yang baru lulus SMA/SMK/Sederajat maupun yang sudah bekerja. STMIK IKMI Cirebon telah membuka pendaftaran mahasiswa baru pada Tahun Akademik 2021.

Pendaftaran bisa dilakukan dengan dua cara yaitu, pertama calon mahasiswa bisa mendaftar dan registrasi secara online melalui laman https://pmb.ikmi.ac.id. Kedua, calon mahasiswa bisa datang langsung ke kampus STMIK IKMI Cirebon di Bagian Informasi Pendaftaran, Jl. Perjuangan No. 10B Majasem Kota Cirebon.

H. Eka Jayawangsa, BBA mengatakan “Meski wabah Covid 19 belum berakhir dan PPKM diterapkan hingga waktu yang tidak bisa ditentukan, kegiatan perkuliahan tidak akan bisa di berhentikan. Tidak perlu cemas untuk kuliah, STMIK IKMI Cirebon adalah solusinya. STMIK IKMI Cirebon telah berpengalaman dalam menjalankan pendidikan secara Blended Learning yang akan memudahkan calon mahasiswa untuk tetap berkuliah dirumahnya masing-masing”.

Salah satu perguruan tinggi swasta terkenal di wilayah Kota Cirebon ini, kampus yang mendatangi mahasiswanya, bukan mahasiswa yang mendatangi kampus. Pasalnya, STMIK IKMI Cirebon menerapkan sistem kuliah jarak jauh berbasis online yang bisa diebut juga dengan Blended Learning. Mahasiswa bisa berkuliah dan mengenyam pendidikan tinggi tanpa perlu repot.

Memiliki tagline Menjadi Sekolah Tinggi berkeunggulan Bidang Artificial Intelligence di Wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan pada tahun 2025, tidak hanya itu, STMIK IKMI Cirebon memiliki slogan “Innovative, Smart dan Excellence”, sangat cocok bagi para calon mahasiswa maupun pekerja yang memiliki mobilitas  tinggi untuk bergabung bersama STMIK IKMI Cirebon dalam beberapa Program Studi pilihan yaitu :

  1. Teknik Informatika (S1)
  2. Rekayasa Perangkat Lunak (S1)
  3. Sistem Informasi (S1)
  4. Manajemen Informatika (D3)
  5. Komputerisasi Akuntansi (D3).

STMIK IKMI Cirebon juga memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa untuk mendapatkan beberapa Beasiswa yang diberikan diantaranya :

  1. Beasiswa pendidikan selama 8 semester untuk S1, dan 6 semester untuk D3 melalui program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah yang diberikan oleh pemerintah. Sebesar 2,4 juta rupiah untuk biaya pendidikan yang akan diberikan dan pemberian biaya hidup mahasiswa sebesar 4,2 juta rupiah untuk setiap semesternya hingga mahasiswa dinyatakan Lulus.
  2. Beasiswa Yayasan dengan kriteria yang telah ditentukan dari prestasi akademik, prestasi non akademik, anak dari seorang Guru/Dosen, dan anak dari seorang penjaga mesjid   

Untuk saat ini, STMIK IKMI Cirebon telah memasuki agenda penerimaan mahasiswa baru untuk Tahun Akademik 2021/2022 dan berikut agenda kegiatannya :

  1. Gelombang 1 dimulai dari tanggal 7 Desember 2020 s.d 25 April 2021
  2. Gelombang 2 dimulai dari tanggal 26 April s.d 25 Juli 2021
  3. Gelombang 3 dimulai dari tanggal 26 Juli s.d 30 September 2021

Pendaftaran online dilakukan melalui https://pmb.ikmi.ac.id atau datang ke alamat kampus STMIK IKMI Cirebon, Jl. Perjuangan No. 10B Majasem Kota Cirebon