PELAKSANAAN TEST PMB ONLINE GELOMBANG 2

Cirebon, 25 Juli 2020. Pelaksanaan Test PMB Online Gelombang ke-2 STMIK IKMI Cirebon yang diikuti oleh Peserta Calon Mahasiswa Baru Program Studi Teknik Informatika (S1), Rekayasa Perangkat Lunak (S1), Sistem Informasi (S1), Manajemen Informatika (D3), dan Komputerisasi Akuntansi (D3).

Test PMB Online merupakan Test Kemampuan secara Akademik yang dilaksanakan secara Online yang merupakan prioritas utama yang harus diikuti oleh Calon Mahasiswa Baru sebelum masuk dan diterima di STMIK IKMI Cirebon.

Wakil Ketua I Bidang Akademik Dian Ade Kurnia, M.Kom mengatakan, pembatasan sosial atau social distancing merupakan sebuah cara yang penting dilakukan untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19 sehingga segala bentuk kegiatan yang bersifat mengundang banyak orang dan menimbulkan kerumunan harus bisa dihindari maka dengan cara Test PMB secara Online ini akan lebih efektif mengurangi risiko dari penyebaran Virus Covid-19.

Menurut Dian Ade Kurnia, M.Kom, disisi lain STMIK IKMI Cirebon juga sudah mempersiapkan sistem pembelajaran Blended Learning dengan cukup matang sehingga untuk menerapkan test PMB berbasis online bukan hal yang sulit untuk dilakukan.

Adapun pelaksanaannya akan diselenggarakan pada hari ini Sabtu, 25 Juli 2020 Pukul 13.00 – 15.00 WIB. Penggunaan aplikasi Test PMB Online STMIK IKMI Cirebon ini dilakukan oleh Peserta Calon Mahasiswa dengan cara login melalui URL http://cbtpmb.ikmi.ac.id/. Calon mahasiswa baru hanya perlu memasukan username dan password yang dimiliki agar dapat mengerjakan soal yang meliputi Tes Potensial Akademik (TPA).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *