STMIK IKMI CIREBON MENJADI PARTISIPAN PERMATA SAKTI 2020

Berdasar pada program yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terhadap Kampus Merdeka Belajar, STMIK IKMI Cirebon menjadi partisipan dalam program tersebut. Program yang dinamakan PERMATA SAKTI 2020 yang merupakan program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara Sistem Alih Kredit dengan Teknologi Informasi.

STMIK IKMI Cirebon telah mengikuti dan mengirimkan 8 (delapan) orang Mahasiswa dari Program Studi Teknik Informatika (S1) konsentrasi TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan), dengan mata kuliah Universitas / Perguruan Tinggi :

a. Kewirausahaan Teknik ( Atma Jaya Yogyakarta )
b. Cloud Computing ( STMIK Widyatama Purwokerto )
c. Keamanan Komputer ( Universitas Nusantara PGRI Kediri )

Selain dari konsentrasi TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan) STMIK IKMI Cirebon juga mengirimkan 3 (tiga) orang Mahasiswa dari konsentrasi Multi Media Program Studi Teknik Informatika (S1), dengan mata kuliah Universitas / Perguruan Tinggi :

a. Kewirausahaan Teknik ( Atma Jaya Yogyakarta )
b. Komputer Grafik ( ITT Surabaya )
c. Animasi dan Pemodelan 3G ( ITT Surabaya )

Sementara itu selain mengirimkan Mahasiswa, STMIK IKMI Cirebon juga menerima pertukaran dari mahasiswa Universitas Hang Tuah Surabaya dan Universitas Muhammadiyah Gresik.

“Dari tahun sebelumnya sebetulnya program Permata Sakti ini sudah diprogramkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Merdeka Belajar dengan menerapkan skema untuk tahun 2020 ini secara Virtual / Daring terhadap Perguruan Tinggi seluruh Indonesia yang terpilih” Ujar H. Eka Jayawangsa, BBA. selaku Wakil Ketua III Bidang Kehumasan STMIK IKMI Cirebon pada Rabu (16/09/2020).