ALUMNI STMIK IKMI CIREBON PERAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL DALAM BIDANG INOVASI DAN TEKNOLOGI TAHUN 2020

Kepeloporan Pemuda adalah akumulasi dari semangat pemuda dalam mengembangkan potensi diri, guna merintis jalan, melakukan terobosan, menjawab tantangan dan memberikan jalan keluar atas berbagai masalah yang dilandasi sikap dan jiwa kesukarelawanan, tanggung jawab dan kepedulian untuk menciptakan sesuatu dan/atau mengubah gagasan pemikiran, tindakan dan perilaku menjadi suatu karya nyata yang berkualitas dan dilaksanakan secara konsisten dan gigih yang dirasakan manfaatnya bagi masyarakat serta diakui oleh berbagai pihak dan pemerintah.

Bidang-bidang kepeloporan dideskripsikan dengan pendekatan tujuan kepeloporan yang dilakukan dan dijelaskan masing-masing sesuai dengan makna kebidangan, batasan, cakupan dan fokus yang menjadi acuan untuk dideskripsikan secara operasional.

Adapun secara operasional bidang kepeloporan nasional terdiri dalam beberapa bidang, diantaranya Bidang Pendidikan, Bidang Agama, Bidang Sosial dan Budaya, Bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam, Bidang Lingkungan dan Pariwisata, Bidang Pangan, dan Bidang Inovasi Teknologi. Bidang Inovasi dan Teknologi salah satunya yang termasuk kedalam Bidang Kepeloporan Nasional Tahun 2020, dimana Provinsi Jawa Barat sebagai peraih Juara II dalam bidang tersebut.

Nana Sudiana, S.Kom sebagai Putra Daerah dari Kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebon yang merupakan Putra Daerah terpilih untuk menjadi peraih Juara II Bidang Inovasi dan Teknologi dalam ajang Pemuda Pelopor tingkat Nasional Tahun 2020.

STMIK IKMI Cirebon turut bangga, dan mengucapkan Selamat dan Sukses kepada saudara Nana Sudiana, S.Kom yang telah mengharumkan Provinsi Jawa Barat, dan membawa almamater alumni dari STMIK IKMI Cirebon untuk turut serta dalam ajang Pemuda Pelopor tingkat Nasional Tahun 2020 ini. Semoga kedepan STMIK IKMI Cirebon terus lebih dikenal oleh masyarakat luas, terus memberikan prestasi baiknya baik dalam tingkat Nasional maupun Internasional, dan turut serta mengharumkan nama Bangsa.