STMIK IKMI Cirebon Sukses Menjadi Digital Talent Scholarship 2022

Yogyakarta, 17 Mei 2022 – STMIK IKMI Cirebon kembali meraih prestasinya dan kembali dipercaya oleh Pemerintah dalam program Digital Talent Scholarship dimana agenda tersebut merupakan Grand Launching of The National Digital Talent Program: A Momentous Milestone to Scoring Stellar Digital Talents dimana Indonesia akan menunjukkan pada delegasi Digital Economy Working Group Presidendi G20 Indonesia, mengenai kolaborasi mencetak talenta digital nasional.

Diungkapkan oleh Presiden Joko Widodo, Indonesia setidaknya membutuhkan 9 juta orang talenta digital demi mendukung ekonomi digital dalam 15 tahun ke depan, dimana STMIK IKMI Cirebon dipercaya mejadi Partner dalam acara tersebut.

Program pengembangan talenta digital nasional adalah program besar yang membutuhkan kolaborasi lintas lembaga.  “Perjalanan panjang Digital Talent Scholarship sebagai beasiswa pelatihan intensif bidang digital, adalah bukti nyata Indonesia untuk bertranformasi digital,” tegas Menkominfo.

Disisi lain STMIK IKMI Cirebon juga merupakan bukti nyata sebagai Kampus yang berkeunggulan modern dalam bidang Digital serta mampu bersaing dengan bidang-bidang lainnya yang diselenggarakan oleh Pemerintah baik nasional maupun internasional.

Acara ini dimeriahkan oleh Weird Genius, Rizky Febian, Rinni Wulandari, Cita Citata, Gilang Dirga, James Adam dan Fivein serta dipandu oleh Host Ananda Omes dan Hesti Purwadinata. Serta ditayangkan melalui Kompas TV, TVRI, serta Video.com pada pukul 15.30.