Siap Menjadi Agen Perubahan, Wisuda ke-XVII STMIK IKMI Cirebon meluluskan 259 Mahasiswa

Cirebon – STMIK IKMI Cirebon menyelenggarakan Wisuda ke-XVII pada tanggal 21 Desember 2022 bertempat di Ballroom Hotel Prima Kota Cirebon. Wisuda pada tahun ini dilaksanakan secara luring / tatap muka, yang berbeda dari Wisuda tahun sebelumnya bahwasannya transisi dari pandemi menuju endemi Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan yang ketat dan tidak menghadirkan orang tua/wali dari wisudawan/wisudawati. Selain dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, para peserta wisudawan/wisudawati, maupun jajaran Panitia, Dosen, maupun seluruh Civitas Akademik juga telah dilakukan vaksinasi booster ke-tiga hal ini dikarenakan untuk mengantisipasi akan terjadinya varian baru dari Covid-19.

Acara wisuda ini diikuti oleh 259 lulusan yang terdiri dari program studi Sarjana Teknik Informatika sebanyak 181 lulusan, program studi Diploma 3 Manajemen Informatika sebanyak 45 lulusan, dan program studi Diploma 3 Komputerisasi Akuntansi sebanyak 33 lulusan. Dalam sambutannya Ketua STMIK IKMI Cirebon Dr. Dadang Sudrajat, S.Si., M.Kom. mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati, dan beliau juga menekankan bahwa “sebagai generasi penerus bangsa serta agen perubahan, para alumni STMIK IKMI Cirebon memiliki peran yang sangat penting dalam proses pembangunan dan berpartisipasi untuk menyelesaikan tantangan tersebut khususnya di era digital saat ini yang berbasis kepada data science dan
kecerdasan artifisial. Sebagai alumni STMIK IKMI Cirebon, beliau juga menyampaikan apakah para alumni akan menjadi entrepreneur yang membangun usaha start-up, atau menjadi pengusaha muda atau menjadi karyawan perusahaan? Semuanya membutuhkan kompetensi soft-skills disamping technical skills. Soft-skills yang dibutuhkan dalam era digital antara lain adalah agility, self learning, leadership dan collaboration. Setiap individu dituntut untuk mampu beradaptasi dengan
lingkungan yang memiliki latar belakang yang beragam, menjadi pembelajar terhadap hal-hal baru dan mampu menerapkan pengetahuan serta keterampilannya dalam bekerja sama yang bersifat kolaboratif”.

Selain itu pesan yang disampaikan oleh Ketua Pelaksana acara wisuda ke XVII STMIK IKMI Cirebon oleh Bapak Fadhil M Basysyar, M.Kom beliau menyampaikan ucapan “selamat kepada para wisudawan dan wisudawati serta menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah membantu mensukseskan acara wisuda ini baik dari seluruh Civitas Akademika STMIK IKMI Cirebon maupun pihak eksternal yang tidak dapat kami ucapkan satu persatu” **(BN)