Rapat Koordinasi dan Penandatanganan Implementasi Agreement (IA) Program Praktisi Mengajar 3 Tahun 2023 di STMIK IKMI Cirebon

Cirebon, 27 Oktober 2023 – Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) IKMI Cirebon menjadi saksi terwujudnya sinergi antara praktisi dan akademisi dalam dunia pendidikan. Hari ini, Jum’at tanggal 27 Oktober 2023, STMIK IKMI Cirebon menjadi tuan rumah untuk Rapat Koordinasi dalam rangka implementasi Program Praktisi Mengajar 3 Tahun 2023. Acara tersebut juga disempurnakan dengan penandatanganan Implementation Agreement (IA).

Penandatanganan Dokumen (IA) Program Praktisi Mengajar Batch 3 Tahun 2023

Ruang rapat gedung perkuliahan STMIK IKMI Cirebon menjadi saksi pertemuan penting ini, yang dihadiri oleh sejumlah dosen praktisi serta dosen pengampu dari STMIK IKMI Cirebon dan tokoh penting dalam dunia pendidikan. Salah satu di antaranya adalah Bapak Iing Daiman, S.IP., M.Si, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Cirebon. Keberadaan beliau dalam acara ini menjadi bukti nyata komitmen pemerintah daerah dalam mendukung pendidikan tinggi yang berkualitas dan relevan dengan dunia industri.

Program Praktisi Mengajar, yang sudah menjadi ciri khas STMIK IKMI Cirebon, merupakan inisiatif yang telah sukses menciptakan lulusan yang siap bersaing di dunia kerja. Dalam acara ini, berbagai agenda penting dibahas, termasuk perencanaan program perkuliahan, kurikulum, serta kerja sama antara dosen akademik dan praktisi. Rapat ini menjadi ajang yang ideal untuk mendiskusikan solusi terbaik agar mahasiswa STMIK IKMI Cirebon menerima pendidikan yang terkini dan relevan dengan kebutuhan industri.

Penandatanganan Implementation Agreement (IA) menjadi langkah konkret yang memastikan kerja sama antara STMIK IKMI Cirebon dan pihak-pihak terkait berjalan dengan efektif. IA ini mencakup detail kerjasama dalam hal pembiayaan, pengembangan kurikulum, serta pelaksanaan program Praktisi Mengajar.

Bapak Dian Ade Kurnia, M.Kom, selaku Wakil Ketua 1 Bidang Akademik, Riset dan Inovasi STMIK IKMI Cirebon, dalam sambutan pembukanya menyampaikan, “Kami sangat bersemangat mengawali Program Praktisi Mengajar tahun 2023 ini dan sangat bersyukur atas dukungan dan partisipasi Bapak Iing Daiman serta semua pihak yang telah berkontribusi dalam program praktisi mengajar ini. Kami yakin kolaborasi ini akan memberikan dampak positif besar bagi mahasiswa kami dan masyarakat Kota Cirebon.”

Rapat Koordinasi dan penandatanganan Implementation Agreement ini terdapat pesan juga dari Bapak Fadhil M. Basysyar, M.Kom selaku Koordinator Dosen Praktisi dan Dosen Pengampu bahwa Program Praktisi Mengajar ini menggambarkan tekad STMIK IKMI Cirebon dalam mempertahankan dan meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia. Program Praktisi Mengajar terus menjadi inspirasi bagi institusi pendidikan lainnya untuk menjembatani kesenjangan antara dunia akademik dan industri, menciptakan lulusan yang siap bersaing di era globalisasi ini.

Ibu Gifthera Dwilestari, M.Kom selaku Koordinator Program Praktisi mengajar didalam rapat koordinasi ini juga beliau menyampaikan bahwa “Program praktisi ini menjadi momen berharga untuk para dosen praktisi, akademisi, dan pihak terkait untuk berbagi pengalaman dan wawasan serta dapat memunculkan ide-ide kreatif yang dapat memperkaya kurikulum dan memberikan perspektif yang lebih luas bagi pengembangan pendidikan di STMIK IKMI Cirebon”.

Sebagai sebuah langkah awal yang penuh harapan, Rapat Koordinasi dan penandatanganan Implementation Agreement Program Praktisi Mengajar Batch 3 ini membuka jalan bagi masa depan pendidikan yang lebih cerah dan berdaya saing tinggi di STMIK IKMI Cirebon. Semua pihak yang terlibat berharap bahwa program Praktisi Mengajar 2023 ini akan memberikan manfaat yang besar bagi mahasiswa dan kontribusi yang berarti untuk pengembangan Kota Cirebon dan Indonesia secara keseluruhan. (BN)