Rapat Persiapan Sisfotek 8 dan Kongres 3 IAII: Matangkan Detail Teknis dan Kajian Teknologi

CIREBON, IKMI.AC.ID – STMIK IKMI Cirebon kembali menggelar Rapat Persiapan Seminar Nasional Sistem Informasi dan Teknologi (Sisfotek) 8 dan Kongres 3 Ikatan Ahli Informatika Indonesia (IAII) pada hari Kamis, 30 Mei 2024, pukul 16.30 s.d. selesai di ruang Meeting Kampus STMIK IKMI Cirebon. Rapat ini dihadiri oleh narasumber dari Tim Editor dan Publikasi, Bapak Dr. Ir. Yuhefizar, S.T, M.Kom, IPM (Direktur Direktorat Publikasi), Bapak Gunawan Pria Utama, M.Kom (Direktur Direktorat Bisnis dan Inovasi), dan Ari Saputro, M.Kom (Tim Teknis Sekretariat IAII), serta panitia internal Sisfotek 8 dan Kongres ke 3 IAII yang dipimpin oleh Bapak Rudi Kurniawan, M.T. selaku ketua Pelaksana kegiatan.

Foto bersama Bapak Rudi, Bapak Yuhefizar, Bapak Gunawan, Bapak Dadang, dan Bapak Ari (Dok. Panitia)

Rapat tersebut fokus pada pembahasan teknis proses edit makalah yang disubmit dari pemateri, mulai dari proses review hingga pengumuman diterima. Hal ini bertujuan untuk memastikan kualitas makalah yang disajikan dalam Sisfotek 8 dan Kongres 3 IAII sesuai dengan standar mutu yang telah ditetapkan.

Suasana Rapat Teknis (Dok. RK)

Selain itu, rapat juga membahas mengenai cakupan Sisfotek 8 dan kajian teknologi yang relevan dengan Ilmu Komputer dan Sistem Informasi. Diskusi ini bertujuan untuk memastikan bahwa acara ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang tersebut.

Kegiatan Sisfotek 8 dan Kongres 3 IAII akan mengangkat berbagai topik terkait teknologi yang relevan dengan Ilmu Komputer dan Sistem Informasi, seperti:

  • Kecerdasan Buatan (AI)
  • Big Data dan Analisis Data
  • Keamanan Siber
  • Internet of Things (IoT)
  • Cloud Computing
  • Komputasi Seluler
  • Pengembangan Perangkat Lunak
  • Sistem Informasi
  • Topik kajian lainnya yang relevan di bidang informatika.
Pembahasan media sosialisasi (Dok. RK)

Acara ini diharapkan dapat menjadi platform bagi para akademisi, peneliti, praktisi, dan mahasiswa untuk bertukar ide dan pengetahuan tentang perkembangan teknologi terbaru di bidang Ilmu Komputer dan Sistem Informasi.

Dalam kesempatan tersebut, Bapak Dadang Sudrajat, S.Si., M.Kom selaku Ketua STMIK IKMI Cirebon dan Direktur Direktorat Diklat IAII, menyampaikan harapannya agar kegiatan Sisfotek 8 dan Kongres 3 IAII dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Beliau juga menyampaikan bahwa di hari ke-3 acara, akan diadakan wisata bagi peserta sebagai bagian dari promosi budaya dan wisata Cirebon, seperti mengunjungi Keraton Kasepuhan, Pabrik Gula Sindanglaut, Goa Sunyaragi, Mall UMKM dan Sentra Batik Trusmi serta Kuliner khas Cirebon.

Rapat Persiapan Sisfotek 8 dan Kongres 3 IAII ditutup dengan makan malam bersama menu Empal Gentong dan Sate H. Apud di jalan Tuparev serta keesokan pagi harinya dengan sarapan Nasi Jamblang Bu Nur Jl. Cangkring Kota Cirebon. Acara ini diharapkan dapat memperkuat koordinasi antar panitia dan narasumber, serta memastikan kelancaran pelaksanaan Sisfotek 8 dan Kongres 3 IAII yang akan diadakan pada tanggal 10 s.d. 11 Oktober 2024 mendatang  bertempat di Hotel Prima Cirebon.

Menikmati gurihnya Empal Gentong dan Sate khas Cirebon (Dok. RK)
Menikmati nasi Jamblang khas Cirebon (Dok. RK)

Pendaftaran dan Informasi Lebih Lanjut

Pendaftaran Sisfotek 8 dan Kongres 3 IAII telah dibuka. Para peserta dapat mendaftarkan diri melalui website resmi Sisfotek 8 dan Kongres 3 IAII atau melalui panitia penyelenggara. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi website resmi Sisfotek 8 dan Kongres 3 IAII (https://sisfotek.iaii.or.id/2024-08/) atau hubungi panitia penyelenggara di 0813 20720 169 (Rudi Kurniawan).

Mari kita manfaatkan momentum penting ini untuk memajukan Ilmu Komputer dan Sistem Informasi di Indonesia!(RK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *