stmik_ikmi@yahoo.com (0231) 490480

IKMI Helat Cyreborn Competition 4.0

Tanggal Publish :

19-Dec-2019

Konten Berita :

CIREBON - BEM STMIK IKMI Cirebon menyelenggarakan IKMI Cyreborn Competition (ICC) atau kompetisi bidang teknologi informasi yang diikuti SMA sederajat di Wilayah 3 Cirebon, Rabu (18/12). Kegiatan mengusung tema: Mempersiapkan Generasi Milenial di Era Revolusi Industri 4.0.

Cyreborn merupakan kependekan dari Cyber Reborn. Artinya, melahirkan kembali generasi siber atau generasi teknologi informasi di era revolusi industri 4.0. Sementara kompetisi yang dihelat antara lain: cerdas cermat, merakit komputer, desain WEB, hingga E Sport (Free Fire). Selain itu, ada workshop build apps android, internet of things, serta beragam bazar yang menyediakan produk seperti kaos dan asesoris lainnya. 

Kemudian ada juga pentas seni yang ditampilkan mahasiswa dan dosen. Untuk dosen, mereka bernyanyi membawakan lagu kesukan masing-masing, yang diiringi band pengiring dari mahasiswa dan bintang tamu. Sementara mahasiswa memberikan penampilan terbaiknya melalui stand up, beat box, hingga pentas seni tradisional dan teater.

Ketua BEM IKMI Ahmad Fauzi menuturkan, ingin menghidupkan kembali BEM dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di kampusnya, untuk membantu BEM, salah satunya memperkenalkan STMIK IKMI kepada calon mahasiswa baru atau pelajar setingkat SMA. Diantara UKM yang baru dibentuk dan diresmikan tahun 2019 ini adalah, UKM Musik, Android, Robotik, dan UKM Cisco.

Acara berlangsung sejak pagi hingga malam hari. Kesempatannya, ada pembagian doorprize menarik untuk mahasiswa di kampus yang berlokasi di Jl Perjuangan, No 10B itu. Bagi peserta lomba yang berhasil menjadi juara, akan mendapatkan trophy, piagam, serta uang pembinaan. Khusus juara 1, hadiah itu itu ditambah dengan beasiswa pendidikan. "Kemudian ada sertifikat untuk seluruh peserta dan piagam keikutsertaan untuk setiap sekolah," ujar Fauzi.

Fauzi mengatakan, salah satu tujuan diselenggarakannya acara tersebut adalah untuk memberikan pengetahuan dan mewujudkan cita-cita kampus dalam melaksanakan tri dharma perguruan tinggi. "Memberikan gambaran tentang pentingnya pendidikan karakter, khususnya nilai integritas, moral, etika, kejujuran, tanggung jawab serta disiplin dalam kehidupan kampus dan masyarakat," pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua III Bidang Kerjasama dan Kemahasiwaan H Eka Jayawangsa, melihat banyak manfaat dari apa yang dilakukan BEM dalam menyelengarakan ICC 4.0. Menurutnya, hal itu harus bisa diikuti generasi-generasi IKMI selanjutnya. "Berharap ini menjadi contoh dan dapat dilaksanakan dengan baik di tahun-tahun berikutnya," kata Eka.

Ditambahkan, melalui kegiatan ini, STMIK IKMI otomatis akan lebih dikenal dan diketahui pelajar, khususnya di wilayah 3 Cirebon. "Semoga dapat semakin merekatkan persahabatan antar mahasiswa. Maupun kedekatan antara mahasiswa dan dosen," pungkasnya. (ade/Radar Cirebon)

Di publish oleh :

Administrator