Torehkan Prestasi di PILMAPRES 2024, STMIK IKMI Cirebon Dorong Semangat Mahasiswa

CIREBON, IKMI.AC.ID – Kabar gembira datang dari staf pembina kegiatan kemahasiswaan Bapak Nana Suarna, M.Kom. karena satu orang mahasiswa STMIK IKMI Cirebon tercatat dari sejumlah 15 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di wilayah Jabar Banten, lolos seleksi pada program Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Tingkat LLDIKTI Wilayah IV jenjang Sarjana tahun 2024. Mahasiswa yang lolos seleksi tersebut yaitu Bagus Hermawan dari Program Studi Teknik Informatika S1 dengan NIM 41215366.

Proses seleksi, presentasi, dan wawancara telah dilaksanakan di kampus Universitas Widyatama pada hari Senin tanggal 6 Mei 2024. Meskipun pada babak selanjutnya Bagus tidak lolos, namun prestasi ini merupakan sebuah pencapaian luar biasa dan menjadi motivasi bagi seluruh mahasiswa STMIK IKMI Cirebon untuk terus meningkatkan prestasi di tahun-tahun mendatang.

Proses seleksi PILMAPRES 2024 (Dok. NS)

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STMIK IKMI Cirebon, Ibu Fatihanursari Dikananda, STr.I.Kom.,M.Kom., menyampaikan rasa bangganya atas prestasi para mahasiswa tersebut. “Kami sangat bangga atas prestasi para mahasiswa yang telah lolos seleksi PILMAPRES. Ini merupakan bukti bahwa mahasiswa STMIK IKMI Cirebon memiliki kemampuan dan potensi yang luar biasa,” ujarnya.

Foto bersama Bapak Nana dan Ibu Fatiha (Dok. Bagus)

Ibu Fatihanursari juga berharap agar prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh mahasiswa STMIK IKMI Cirebon untuk terus berprestasi di berbagai bidang. “Kami berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh mahasiswa STMIK IKMI Cirebon untuk terus belajar dan berprestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional,” tambahnya.

Bagus Hermawan mahasiswa yang lolos seleksi Pilmapres 2024 (Dok. Bagus)

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk menjaring mahasiswa berprestasi dari seluruh Indonesia. Mahasiswa yang lolos seleksi PILMAPRES akan mendapatkan berbagai macam penghargaan dan kesempatan untuk mengikuti berbagai kegiatan pengembangan diri.

Kampus STMIK IKMI Cirebon sebagai salah satu perguruan tinggi swasta ternama di wilayang Ciayumajakuning, selalu fokus pada bidang teknologi informasi dan komunikasi. Melalui program studi yang berkualitas, serta dosen-dosen yang berpengalaman di bidangnya masing-masing terus berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang kompeten dan berdaya saing di era global. (RK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?>