Sukses Magang, 20 Mahasiswa STMIK IKMI Cirebon mengikuti acara pelepasan di Diskominfo Kab. Cirebon

CIREBON, IKMI.AC.ID – STMIK IKMI Cirebon adalah perguruan tinggi swasta yang berfokus pada bidang teknologi informasi dan komunikasi yang berbasis artificial intellegence. Kampus ini memiliki lima program studi, yaitu Sistem Informasi (SI) S1, Teknik Informatika (TI) S1, Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) S1, dan Manajemen Informatika (MI) D3 serta Komputer Akuntansi (KA) D3. STMIK IKMI Cirebon berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang kompeten dan siap pakai di dunia kerja.

Sebanyak 20 mahasiswa STMIK IKMI Cirebon mengikuti acara pelepasan mahasiswa Magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Cirebon, Senin (6/5/2024). Acara yang berlangsung khidmat ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Kepala Diskominfo Kab. Cirebon, Bapak Bambang Sudaryanto, S.H., M.H., Kepala Bidang Statistik Persandian & E-Government, Ibu Hj. Endang Sri Pujiastuti, S.Si., M.Si. serta Bapak Nunu Nugraha Qodaru Ramdhon, S.Si, M.M selaku Kasi Statistik (Pembimbing mahasiswa di Diskominfo).

Sambutan Acara Pelepasan program magang MBKM (Dok. BN)

Mahasiswa yang mengikuti program magang ini merupakan angkatan semester 4 dan 7 dari berbagai program studi (prodi). Sebanyak 3 orang mahasiswa prodi MI-D3 ditugaskan sebagai Pengelola Sistem/Aplikasi, dan di bagian Pengelola Data sebanyak 17 orang yang terdiri dari Prodi TI sebanyak 13 orang, dari Prodi RPL sebanyak 3 orang serta dari Prodi SI-S1 sebanyak 1 orang. Mereka telah menyelesaikan magang selama 6 bulan di dua bidang, yaitu Pengelolaan Data dan Pengelolaan Sistem Aplikasi.

Peserta program Magang MBKM (Dok. BN)

Dalam sambutannya, Kepala Diskominfo Kab. Cirebon, Bapak Bambang Sudaryanto, S.H., M.H., memberikan arahan kepada para mahasiswa untuk menjadikan pengalaman magang ini sebagai bekal berharga dalam menghadapi dunia kerja. Beliau juga berpesan agar para mahasiswa tidak pantang menyerah dalam menghadapi persaingan di era digital saat ini.

“Saya harap pengalaman magang ini dapat menjadi pedoman bagi kalian setelah lulus dari perkuliahan. Jangan takut untuk bersaing dan teruslah belajar untuk mengembangkan diri,” pesan Bapak Bambang.

Presentasi dari Mahasiswa magang (Dok. BN)

Sementara itu, perwakilan dari STMIK IKMI Cirebon, Bapak Bani Nurhakim, S.Kom., M.Kom., selaku Ketua Program Studi D3 MI dan D3 KA, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Diskominfo Kab. Cirebon atas kerjasama dan bimbingan yang diberikan kepada para mahasiswa selama magang. Beliau juga berharap kerjasama ini dapat berlanjut di masa depan, termasuk dalam bidang riset keilmuan dan penelitian.

“Kami berharap kerjasama ini dapat menjadi program berkelanjutan dan tidak hanya berhenti di sini. Kami juga ingin menjalin kerjasama dalam bidang riset keilmuan dan penelitian dengan Diskominfo Kab. Cirebon,” ujar Bapak Bani.

Acara pelepasan mahasiswa MBKM ini menandakan berakhirnya program magang bagi para mahasiswa STMIK IKMI Cirebon di Diskominfo Kab. Cirebon. Diharapkan dengan pengalaman magang ini, para mahasiswa dapat lebih siap untuk memasuki dunia kerja dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa. (BN, RK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *